BONGKAR!! BONGKAR!! BONGKAR!!
kalau udah buat kuncinya silahkan scroll kebawah
sepeda di gantung dulu | siapsepeda.blogspot.com |
kalau saya sih sebelum buka fork, sepedanya di gantung dulu jadi ga perlu ngelepas fork dari sepeda :D
saran saya, kalau belom pernah bongkar dan takut2 tapi ngebet pengen bongkar, sebaiknya sebelum lepas masing2 komponen di foto dulu rangkaianya, biar gak salah
saran saya, kalau belom pernah bongkar dan takut2 tapi ngebet pengen bongkar, sebaiknya sebelum lepas masing2 komponen di foto dulu rangkaianya, biar gak salah
trus baru deh bongkar, langkah2 nya tinggal scroll aja kebawah
buka penutup stanchion atas | siapsepeda.blogspot.com |
kalo udah di lepas, ambil pernya, trus baut yang dibagian bawah fork juga di lepas, lanjut kebawah
karet anti debu dilepas | siapsepeda.blogspot.com |
lepas Seal / dust seal, dibawahnya ada semacam kawat pegas, ambil juga
dalam stanchion preload dan rebound | siapsepeda.blogspot.com |
yang bawah per dan as dalam stanchion preload, yang atas, itu batang buat rebound
kalau semua komponen di kumpulin, penampakanya kayak dibawah ini
Penampakan Komponen part RST DIRT RA 130 | siapsepeda.blogspot.com |
kalau semua udah di bersihkan, silahkan ganti vaselin yang baru, dan rakit lagi ;)
Sebenernya saya modifikasi fork ini jadi hybrin coil + air + oil suspension, dan jadi enak bgt ;)
thanks! salam gowes salam sepeda siap sepeda
2 komentar:
bang Bagi ilmunya biar Bisa bikin Air Shoknya hehe.. #thanks salam hangat dari jogja
Gak rekomen kalo dibikin air suspension walaupun logikanya bisa, karena konstruksi air sama spring beda, sini main2 ke rumah om
Posting Komentar